Pertimbangan memilih menu nasi kotak

Catering Nasi Box Jakarta
24 May

Pertimbangan memilih menu nasi kotak

Ketika mengadakan suatu acara, penyediaan konsumsi bisa menjadi sorotan. Komplain dari peserta acara bisa begitu fatal mengenai makanan. Padahal, ada banyak faktor yang menentukan suatu makanan baik atau tidak. Mulai dari kesegaran, rasa, dan kuantitasnya. Oleh karenanya, ada baiknya ketika mengadakan suatu acara, kita mempertimbangkan beberapa hal berikut sebelum menggunakan jasa catering nasi box Jakarta.

Variasi menu

Memilih jenis masakan menjadi nasi kotak tentu menjadi satu hal paling krusial. Biasanya dipilih dua lauk: satu lauk hewani dan satu nabati, lalu satu jenis masakan sayuran. Adanya 3 macam masakan dalam 1 menu disertai nasi dapat memperkecil kemungkinan seseorang tidak dapat menikmati makanan sama sekali. Variasi menu juga memberikan nutrisi yang lebih beragam. Tentu ada baiknya, jika memungkinkan, tiap peserta ditanyakan apakah ada jenis makanan tertentu yang dipantang karena alasan kesehatan (alergi, misalnya) atau alasan lain seperti gaya hidup vegetarian, dan lain-lain. Meski demikian, memang permintaan-permintaan tersebut sering hanya bisa diusahakan saja dan belum tentu mungkin diterapkan.

Porsi

Ada beberapa tipe katering yang mengutamakan kuantitas ada juga yang mengutamakan variasi. Tentu ini perlu dicek dulu tipe apa yang lebih sesuai dengan kebutuhan tipe acara yang memerlukan nasi kotak itu. Pada dasarnya, bila suatu nasi kotak memiliki banyak variasi menu dengan porsi yang jika ditotal mengenyangkan secara pas, seringkali menjadi kombinasi yang paling bisa dinikmati dan ideal. Hanya saja nasi kotak tipe tersebut biasanya lebih mahal dan masuk golongan “premium”. Oleh karenanya penyeimbangan di antara budget dan pilihan porsi, variasi, dan kualitas perlu dipertimbangkan.

Cara makan

Perlu diingat nasi kotak dipilih terutama karena kepraktisannya. Oleh karena itu, jangan sampai kita memilih tipe makanan yang malahan sulit untuk dimakan. Misalnya, makanan berkuah tetapi kemasan nasi kotaknya tidak memadai. Begitu juga misalnya menu ikan yang sering kali lebih mudah jika dimakan menggunakan tangan langsung, namun meninggalkan aroma amis. Hal ini tentu bisa mengganggu jalannya acara. Apalagi acara tersebut berupa workshop tertentu yang memerlukan keterlibatan langsung peserta.

Tentu tidak ada aturan pasti mengenai cara memilih tipe nasi kotak. Hal-hal seperti ini memang bukan sebuah ilmu pasti. Hanya saja, dengan mencoba menempatkan diri sebagai peserta, juga melakukan riset akan ulasan-ulasan, serta mencoba test food, pilihan nasi kotak untuk acara nantinya bisa dipertanggungjawabkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *